Jumat, 11 Maret 2011

Nonton Cloverfield

Gara-gara kagak tau mau ngapain di hari libur, gue download dan nonton film pertama yang terlintas di benak. Kemaren malem teringat ada temen gue bilang ada film judulnya Cloverfield. Katanya sih ceritanya tentang monster raksasa (namanya "Clover", lucu :p, tapi  kalo sama USMC dia namanya LSA) nyerang NY.

Document  #USGX-8810-B467
Film ini dimulai dengan dokumentasi sebuah pesta yang merayakan promosi Robert "Rob" Hawkins, dan diprakarsai oleh adiknya, Jason Hawkins, teman baiknya Hudson "Hud" Platt dan Lily Ford.  Hud menggunakan kamera Rob untuk mendokumentasikan acara pesta, dan kartu memori kamera ini yang ditemukan di tempat yang "pernah diketahui  sebagai Central Park, NY". Waktu pesta, terjadi gempa yang diberitakan di TV menyebabkan sebuah kapal tanker mendarat di Patung Liberty. Rob, Jason, Hud, Lily dan Marlena keluar untuk memeriksa keadaan, dan melihat bagaimana NY mulai hancur diserang oleh sebuah makhluk raksasa.


Rasanya nonton film ini:
  • Gue agak puyeng nontonnya, soalnya teknik pengambilan gambarnya bikin penonton dapet sensasi kayak naik roller coaster. Dan juga, kalo nonton film ini gue ngerasa kayak ikut ada dalam film bersama protagonisnya.
  • Special effectnya bagus banget, dan sangat realistis, nggak kayak film 2012. Masa' gedung roboh aja lamaaaaa banget jatohnya, sampe mobil sempet lewat dibawahnya. Kalo di film ini misil secepat misil, peluru secepat peluru, debris jatoh nggak kayak dibuat dari gabus.
  • Horrornya lumayan kerasa. Apalagi bagian dimana sekelompok HSP (Human Scale Parasites) nyerang protagonis di jalur subway yang gelap.
Film ini bagus banget, tapi anehnya, gue gak pernah liat posternya di bioskop (IDN).


Tidak ada komentar: