Selasa, 20 September 2011

Order

Pembaca yang budiman, budiwati ataupun tidak, pernahkan kalian merasa enteng bener melakukan sesuatu kalo nggak ada yang nyuruh? Tetapi malah ngerasa berat melakukan sesuatu kalo disuruh?




Kenapa mood ini bisa kebolak balik kalo mendapat perintah?

Sebagai contoh, pengalaman penulis sendiri. 

Di suatu sore yang cerah dan sepi, sesudah solat Ashar selepas pulang tadi, Penulis menganggur tanpa kerjaan sama sekali, tiba tiba tanpa basa basi, mengeluarkan buku matematika dari lemari, saya baca lamaaaa~ sekali. Soal matriks diutak atik sesekali. Entah kenapa tergerak hati ini, tanpa perlu orang tua memarahi. Tidak terasa tak terlihat lagi mentari, Maghrib menjelang, ortu pun kembali, menyuruh penulis untuk sholat sehabis mandi. Tetapi, anehnya diri ini, malah jadi merasa malas sekali. Entah kenapa bisa begini.

Teori saya sih, ini gara gara insting saya yang memang gak bisa disuruh. Kalo mendapat perintah, langsung hilang mood. Kalo diancam, malah ada keinginan besar untuk membangkang. Kalo ditekan, malah melawan. Mungkin emang ada hasrat besar untuk jadi anarkis.




Tapi, tidak selalu begitu, kadang kadang, penulis malu melakukan sesuatu, kalo nggak ada yang mendorong maju. Rasanya jadi ragu dan gimanaaa~ gitu.

Apa sih yang sebenernya salah dengan saya?

/*ps: baca tulisan sendiri, malah jadi nyanyi*/

Tidak ada komentar: